Senin, 10 Oktober 2011

KOHARMATAU JUARA UMUM MTQ KE XVI

KOHARMATAU JUARA UMUM MTQ TNI AU

DISPENAU (26/10),- Melalui para qori dan qoriahnya, kafilah Koharmatau akhirnya menjadi juara umum menyisihkan para qori/qoriah dari  satuan-satuan TNI AU lainnya, pada kejuaraan MTQ XVI tingkat TNI AU di Mabesau Cilangkap, Kamis (22/10).

Kafilah Koharmatau meraih juara I dari golongan wanita dewasa atas nama PNS Siti Nurhayati, golongan remaja putra dan remaja putri yang masing-masing diraih oleh Afrizal Ajie P putra Peltu Moh. Saleh dan DN. Novika Sari Putri Sertu Katemin. Selain itu juga untuk MHQ golongan pria dan wanita dewasa yang diraih oleh  Pratu Arif Suminar Dwi P dan Lilik Mardiyah istri Serda Kholiq. serta juara I golongan remaja yang diraih oleh Kartika Rahmasari Putri Pradatama S Barkah.

Sementara Juara I tingkat  pria dewasa diraih oleh PNS Tata Dita dari Seskoau, golongan anak-anak juara I diraih oleh Shofia Rakhma putri dari PNS Zaenal M dari Kodikau, sedangkan untuk golongan rohaniwan diraih oleh Mayor Sus Sukri S, S.Ag. 

Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Subandrio yang dibacakan Aspers Kasau Marsda TNI Sudjadijono mengatakan, MTQ pada intinya bukan hanya mencari siapa yang terbaik akan tetapi secara explisit mengajarkan nilai seleksi dan kompetisi dalam proses kehidupan di dunia, sejalan dengan tuntunan Al Quranul Karim.

Dikatakan, tujuan MTQ adalah untuk mengetahui dan sekaligus memberikan penilaian kepada seluruh peserta atas kemampuan dan keahlian serta pengetahuannya akan eksistensi Al Quran sebagai kitab suci umat Islam. Dengan penyelenggaraan MTQ ini secara tidak langsung kita telah mengamalkan ajaran Al quran tentang fastabiqul Khairat berlomba-lomba dalam kebaikan, jelas Kasau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar